28 November 2014

Curhatan Random

Jadi, ini adalah hari kedua tantangan #100hariMenulis bareng ibu-ibu kece (Mariana, Dita, dan Yaya). Daripada dituduh sok-sastra, izinkan saya buat sedikit curhat di sini.
Curhat ngga selalu harus tentang problematika hidup atau cinta kan?

Semalem chat di group sama cewek-cewek kece, trus jadi kepikiran~
D: Gimana ya caranya ga stress?
A: Ngga ada yang bisa jawab, yang tau cara nanganinnya ya diri sendiri.
M: biar ngga stress? Don't think too much!
D: Kalo kata A, aku butuh seseorang yang bisa bikin happy
Kadang suka gagal paham dengan statement semacam di atas tentang 'sesuatu yang bisa bikin happy'. Kesannya dengan kondisi sekarang yang --katakanlah ngga ada seseorang itu, kamu ngga bahagia, lalu stress. Padahal kebahagiaan itu bukan tentang menunggu harus punya ini itu kan? Tapi kebahagiaan itu bisa diciptakan sendiri dari hal-hal kecil & sederhana.

Ngomong-ngomong soal kebahagiaan, ngeliatin si Meng --kucing jalan yang tiap hari maen ke rumah aja saya sih udah bahagia banget, jadi hiburan tersendiri maen sama dia. Nyium aroma buku baru, mandangin hujan yang lagi sering turun berderai, dapet senyuman Mama Papa tiap hari, becandaan sama adik, berkontemplasi dengan diri sendiri, dengerin lagu-nya Angsa & Serigala, ganti sprei kamar baru, bisa semangat ngeblog lagi, ketemu temen-temen lama, morning chat sama orang stress (baca: Zusni), ngobrol absurd & random sama temen-temen terdekat, night talk sama orang random, bikin tantangan #100HariMenulis, ngurusin bisnisan, ngerencanain liburan, bisa bangun sebelum alarm nyala..
Semua itu hanya sebagian hal kecil yang bener-bener bisa bikin saya bahagia :D

Jangan menunggu bahagia agar bisa tersenyum. Tersenyumlah, maka kamu akan bahagia.
Jangan menunggu kaya, baru mau sedekah. Sedekah lah, maka kamu akan kaya.
Jangan menunggu yang sempura, karena kamu akan melewatkan yang terbaik. Pilihlah yang baik, dan sempurnakan lah.
*yang ini sih teori otak kanan banget :D

Tentang menunggu & kebahagiaan, langsung keingetan sama 2 quote ini:



Life is too short to wait!
Selamat hari Jum'at dan selamat berbahagia :)

No comments:

Post a Comment

tinggalkan jejak kata anda :)