01 January 2013

dua ribu dua belas

Apa hal yang paling diingat di tahun 2012 ini?
Tentu dengan lantang saya menjawab: jalan-jalan keliling (ke sebagian kecil) Indonesia. Meskipun kebanyakan memang karena tuntutan pekerjaan.

Mengembara Indonesia
Diawali pada bulan Maret awal, saya ditugaskan ke Semarang selama dua minggu, lalu di tengah minggunya sempat menyinggahi Yogyakarta dan Klaten untuk menghabiskan weekend. Kemudian di bulan April, waktunya berputar-putar di daerah Jawa Timur, mulai dari Surabaya, Madura, serta Malang. Keinginan untuk pergi ke Bromo pun akhirnya tercapai. Lalu di akhir bulan yang sama membuat sebuah pelarian bersama keluarga ke Pulau Bangka, menikmati keindahan pantai yang masih sangat indah, jarang terjamah. Di awal Mei untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Sumbawa Besar (sebentar transit di Lombok) dan di pertangahan bulan kembali ke Lombok lagi, menginap di Senggigi selama beberapa malam. Di bulan ini juga untuk pertama kalinya menaiki transportasi laut, ferry, dari Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur menuju Pototanu di Sumbawa. Rasanya sungguh luar biasa. Bisa melihat gunung rinjani yang menjulang tinggi dari kejauhan, melihat pulau Moyo yang sudah hampir dekat di depan mata. Kemudian di pertengahan tahun, untuk pertama kalinya menginjakkan kaki ke tanah Sulawesi, tepatnya ke kota Palu. September kabur kilat ke Bogor. Oktober pulang ke kota kelahiran untuk waktu yang cukup lama. Rasanya tak ada sedikit pun lelah, saya ingin terus hidup seperti ini. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Ya, setidaknya untuk saat ini dan beberapa waktu yang akan datang (tidak untuk seterusnya). Banyak pengalaman dan cerita yang sangat bernilai!

Sebuah Tantangan Baru
Di pertengahan Desember yang muram, dapet sebuah kesempatan buat pindah project, dengan posisi dan kerjaan yang bener-bener jauh beda dari sebelumnya. Sekarang jadi BPA beneran, kembali bermain-main dengan visio, word, dan yang paling utama adalah akhirnya menulis lagi. Meskipun menulis dokumen Functional Spesification Design. Haha. Sitenya kebetulan di Sunter, jadi terpaksa pindah kosan ke daerah cempaka putih. Oke awal tahun akan dimulai dengan suasana baru, tempat baru, dan tantangan baru. Semoga banyak hal yang baru di tahun 2013 ini :)

Tentang Mimpi dan Resolusi
Beberapa mimpi banyak yang terealisasi, beberapa yang lain masih tetap menjadi mimpi. Setidaknya saya percaya untuk tak perlu takut bermimpi tinggi-tinggi, karena selalu ada jalan tak terduga. Selalu ada kemudahan jalan untuk menjadikan impian itu menjadi nyata. Pasti.


Mari ucapkan salam perpisahan yang manis untuk dua ribu dua belas,
dan ucapkan selamat datang kepada dua ribu tiga belas!

3 comments:

  1. "Jangan tidur sebelum mimpimu terwujud" (pepatah acak kadut)

    ReplyDelete
  2. Menarik sekali mel tulisannya.
    di tunggu ceritanya yah ntar pas ketemu :D

    ReplyDelete
  3. bermimpi itu penting, dengan mimpi kita akan menjadi lebih baik, dan berusahalah untuk mengejar mimpi" mu

    ReplyDelete

tinggalkan jejak kata anda :)