31 August 2012

Eh, basah...

Di sebuah kelas, saat olimpiade biologi jaman SD:
"Lho ini di mejanya ada air tumpah ya, kertas jawabannya basah gini."

Di saat halal bihalal SMP, nyalamin semua guru yang berjejer rapi di lapangan:
"Kenapa, kok tangannya basah sama dingin, kamu lagi sakit ya?"

Di GSG sekolah, setiap kali latihan pencak silat:
Pemanasan. Telanjang kaki. Beberapa cap telapak kaki bermunculan di lantai semen. Debu-debu mulai menempel di kaki. Kurang dari semenit. Hingga bemenit-menit berikutnya.

Di banyak pagi, saat SMA:
"Gila, tangan kamu udah kayak mayat, dingin banget!"
"Lemah jantung ya?"
"Ih, abis cuci tangan ya!"
Lalu dia mengelap tangannya.

Di kantor kecamatan, saat bikin E-KTP:
"Empat jari tangan kanan."
"Coba lagi.."
"Tahan.."
"Aduh, merah semua! Coba lagi, agak diteken."

Belum yang tangan kiri, belum jempol kanan, belum jempol kiri. Alhasil saat bikin E-KTP saya yang paling lama. Karena error terus pas pembacaan sidik jari.

"Coba tempelin lagi jari tengah tangan kirinya!"
Lap alat sensor sidik jari. Lap tangan. Tempelin jari. Gagal. Lap alat sensor sidik jari. Lap tangan. Tempelin jari. Gagal. Begitu seterusnya sampai berhasil.

"Enak ya Teh, ngga usah olahraga udah keringetan terus!"

Di sebuah ruang periksa dokter ahli penyakit dalam:
"Coba di test lab dulu aja ya, ke bagian nuklir. Takutnya ada tiroid. Jantungnya sih normal."

Test lab. Ambil sample darah. Hasil lab keluar.

"Kalau diliat dari hasil labnya, ini ngga ada tiroid, ngga ada masalah apa-apa. Emang kelenjar keringetnya aja gede. Kalo masih penasaan coba ke dokter spesialis kulit. Saya juga ngga bisa ngasih obat apa-apa."

Di sebuah ruang periksa dokter spesialis kulit:
"Iya, ini hyperhidrosis. Dikasih bedak tabur aja ya.."

Dikasih resep: bedak tabur. Dipake beberapa kali aja, karena malah jadi lengket karena belum apa-apa udah keringetan :))

Di setiap tempat, di beberapa waktu tak beraturan:
Tiba-tiba basah. Di kedua telapak tangan. Di kedua telapak kaki. Kadang pas lagi bengong tiba-tiba basah. Lagi mau tidur. Lagi tenang nonton tv. Lagi kedinginan. Lagi kepanasan. Di ruangan ber-AC. Lagi naik motor. Lagi sidang TA. Lagi ngobrol sama orang. Lagi ketawa-tawa. Bener-bener random. Ngga tau pemicunya apa. Ngga tau kapan datang dan perginya. Tiba-tiba basah, trus mendadak kering lagi. Beneran random.

Ada yang mengalami hal yang sama?

30 August 2012

mencari ..

Dulu berusaha keras mencari-cari kesibukan,
sekarang malah mencari kelenggangan waktu.
Ya, kita memang hobi mencari-cari apa yang tidak kita dimiliki.

23 August 2012

Cita-cita

Seseorang pernah berkata, "Jika apa yang kita dapat sekarang adalah cita-cita banyak orang, kenapa harus lari?"

Namun, jika itu bukan cita-cita kita, dan tidak lagi ada alasan untuk tetap tinggal, mengapa harus dipertahankan?

.. tapi ya, saat ini saya hanya bisa jalan di tempat (sementara).

07 August 2012

SSB - a day to remember

Buka bersama : Mencari neneng : Main uno : Curhat semaleman suntuk sampai pingsan
Senyum dan tawa lepas : Teriak bebas : Menggalau bersama
Cokelat panas : Nasi Goreng : Sahur bareng
Senang - Senang Bahagia : Yaudah sih yaa..
Dita - Lies - Ridho - Gerry - Mayco - Andre - Adit - Hisman - Masrura

Terimakasih atas seharian penuh yang begitu berharga :)






Moko, Warung Daweung, Cimenyan, Bandung
28 - 29 Juli 2012

Convo di pagi hari : Jarak

Q : "Mel, ketika kamu udah bener-bener capek, dan emang cuma pengen istirahat, apa yang kamu lakuin?
Ketika kamu ngerasa mati suri tapi kamu ngga tau harus berbuat apa, apa yang kamu lakuin?"

M : Saat itu aku sadar betul, ketika aku ngerasa kayak gitu aku pasti lagi berjarak dengan Tuhan, maka aku akan mempersempit jaraknya, dengan berlari mendekat.