Posts

Showing posts from August, 2012

Eh, basah...

Di sebuah kelas, saat olimpiade biologi jaman SD:
"Lho ini di mejanya ada air tumpah ya, kertas jawabannya basah gini."Di saat halal bihalal SMP, nyalamin semua guru yang berjejer rapi di lapangan:
"Kenapa, kok tangannya basah sama dingin, kamu lagi sakit ya?"Di GSG sekolah, setiap kali latihan pencak silat:
Pemanasan. Telanjang kaki. Beberapa cap telapak kaki bermunculan di lantai semen. Debu-debu mulai menempel di kaki. Kurang dari semenit. Hingga bemenit-menit berikutnya.Di banyak pagi, saat SMA:
"Gila, tangan kamu udah kayak mayat, dingin banget!"
"Lemah jantung ya?"
"Ih, abis cuci tangan ya!"
Lalu dia mengelap tangannya.Di kantor kecamatan, saat bikin E-KTP:
"Empat jari tangan kanan."
"Coba lagi.."
"Tahan.."
"Aduh, merah semua! Coba lagi, agak diteken."Belum yang tangan kiri, belum jempol kanan, belum jempol kiri. Alhasil saat bikin E-KTP saya yang paling lama. Karena error terus pas pembaca…

Convo di pagi hari : Jarak

Q : "Mel, ketika kamu udah bener-bener capek, dan emang cuma pengen istirahat, apa yang kamu lakuin? Ketika kamu ngerasa mati suri tapi kamu ngga tau harus berbuat apa, apa yang kamu lakuin?"
M : Saat itu aku sadar betul, ketika aku ngerasa kayak gitu aku pasti lagi berjarak dengan Tuhan, maka aku akan mempersempit jaraknya, dengan berlari mendekat.