11 July 2012

Mimpi mempengaruhi mood di pagi hari?

Saya masih penasaran, apakah benar mimpi bisa mempengaruhi mood kita di pagi hari? Bagaimana mungkin mimpi bisa mengatur suasana hati kita seenaknya! Tapi ternyata, memang begitu adanya~

Malam tadi saya ingat betul memimpikan sesuatu, yang sebenarnya kejadian biasa saja. Sebuah pertemuan dengan beberapa teman lama ketika SMP, ya semuanya orang-orang yang ada saat saya masih berseragam putih biru. Ada beberapa percakapan, tapi saya tak mengingatnya dengan jelas. Saya mengenali beberapa wajah dan masih bisa menebak-nebak siapa mereka. Walaupun seringkali di mimpi, tubuh-tubuh itu seolah tak berwujud, tak berwajah, benar-benar abstrak. Ada dua orang perempuan dan tiga orang lelaki. Awalnya saya berbincang dengan perempuan satu, sambil mengamati lelaki satu. Lalu kemudian lelaki dua dan tiga menghampiri kami. Semuanya masih terasa wajar dan biasa saja. Hingga ketika saya menyapa perempuan dua, dia seolah buang muka dan mengabaikan saya. Entah kenapa di situ saya kesal. Rasanya ingin marah, tapi tertahan. Mungkin karena perempuan itu adalah teman yang cukup dekat dengan saya saat dulu, dan sekarang saya seolah dilupakan di sana.

Lalu kemudian alarm berdentang membangunkan saya dari mimpi. Mood seketika hancur berantakan. Apa mungkin karena mimpi itu? Atau karena memang sebelum tidur mood saya sudah tidak karuan? Lalu terbawa hingga tertidur dan mempengaruhi mimpi. Hingga akhirnya bangun masih membawa mood sisa semalam? Entahlah. Tapi rasanya saya sering mengalami ini, tiba-tiba tidak mood di pagi hari akibat mimpi semalam.

Ya sudah lah, anggap saja mimpi itu sebagai angin lalu. Mereka terkadang menemani malam kita tanpa diminta, lalu seringkali pergi begitu saja; dengan atau tanpa bekas ingatan. Hmm, sepertinya hal itu juga cocok sebagai perumpamaan sesuatu (atau seseorang). #eh

No comments:

Post a Comment

tinggalkan jejak kata anda :)