09 July 2012

Indonesia, saya semakin jatuh cinta padamu!

Saya semakin tergila-gila pada Indonesia; pada pantainya, pada alamnya, pada gunungnya, pada penduduknya, pada kulinernya, semuanya.
Sudah seminggu saya di Palu, Sulawesi Tengah. Walaupun tidak ada bioskop, saya puas dengan tontonan yang disuguhkan oleh kota ini. Palu dikelilingi oleh gunung-gunung yang luar biasa indah, membentang mengelilingi kota. Pantai yang tenang, air laut yang jernih, terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik. 
Ada beberapa yang unik di sini: Pisang goreng (manis) disuguhkan dengan sambal; Tempat makan kaki lima ---penyetan, ayam goreng, dan sebagainya, hampir semuanya bernama 'Mas Joko'; Angkutan kota di sini mereka bilang taxi, sedangkan taxi mereka bilang argo. Makanya, orang sini kaya kaya, tiap hari pake taxi untuk nganter kemana-mana :)
Untuk masalah kuliner, di Sulawesi Tengah terkenal sekali dengan kaledo (Kaki Lembu Donggala), dan ternyata sangat nikmat disajikan dengan singkong. Masih banyak cerita lainnya, tapi nanti saja saya lanjutkan.. berikut sedikit jejak yang terekam oleh kamera:

Pantai Taman Ria, Palu
Pengantar Setia, Daihatsu MRM Community
Indahnya Pantai Tanjung Karang, Donggala - Palu


PS: saya melakukan kesalahan terbesar yang sangat fatal:
meninggalkan charger kamera di BSD. dan akhirnya kamera
itu tidak terpakai karena mati. errrgh!

2 comments:

tinggalkan jejak kata anda :)