Posts

Showing posts from July, 2010

tentang cara berpikir dan rasa takut

D: mel pernah ngerasa takut?
M: takut dalam hal apa?
D: apapun!
M: apa? semacam takut akan kehilangan, masa depan, kematian, kegagalan?
D: ya sejenis itulah
M: pernah lah, D. rasa takut kan manusiawi. kenapa sih? tumben2an kamu~
D: ngga tau lagi ilang keberanian .. terlalu takut buat ngadepin besok .. takut gagal, takut kalah, takut jadi pecundang ..
M: heh D, justru kamu udah jadi pecundang duluan sebelum ngehadepin apa yang kamu takutin itu. dengan atau tanpa rasa takut, mau ngga mau pasti kamu hadepin juga kan hari esok?"Keberanian itu bukannya tak punya rasa takut, tetapi mengalahkan rasa takut."

yaa, semua punya rasa takut. semua pernah merasa takut. saya pun punya banyak sekali ketakutan: takut akan masa depan yang masih ngeblur, takut kehilangan orang terdekat, takut ngga bisa ngebahagiain orang tua, takut ngecewain dan nyakitin orang lain, dan masih banyak ketakutan-ketakutan lain yang ngga bisa dijabarkan satu per satu.
tapi bukankah apa yang kita takutin itu bersi…

bermain dan tertawa :)

Image

tentang KP dan cerita saat wawancara

liburan kali ini (harus) saya isi dengan Kerja Praktek (KP) dengan beban 4 SKS.. awalnya saya dan kedua teman saya ngajuin proposal KP secara kelompok ke Indosat dan Alhamdulillah diterima, tapi.. akhirnya kami terpisah juga. 2 temen saya ditempatin di bagian HRD, sedangkan saya ditempatin di bagian Marketing sendirian. untungnya ada anak sekampus tapi beda jurusan yang KP di Indosat juga dan ditempatin di bagian yang sama. hari pertama KP sungguh hari yang berat buat saya. datang jam 07.30 seperti yang diharuskan. saya dan teman saya disuruh menunggu sama security bagian Marketing, karena mentornya belum dateng. 15 menit berlalu, tak juga beliau datang. 30 menit. 1 jam. beliau tak kunjung datang. dan beberapa menit kemudian seorang wanita menghampiri kami, hanya berucap "tunggu sebentar yaa!" lantas wanita itu pergi lagi meninggalkan kami. baiklah, lagi-lagi saya harus menunggu. lantas akhirnya kami diberitahu kalo mentor kami --yang  tadi menghampiri kami sesaat-- sedang …