31 January 2010

friends ♥

The best way to cheer yourself up is to try to cheer somebody else up.

In the sweetness of friendship let there be laughter, and sharing of pleasures.

No one can be happy without a friend ..

30 January 2010

Binatang Bebal dalam Biasan Pelangi

oleh Melia Ajani
dipost juga di kemudian.com

Dulu, dia teramat mengagumi torehan warna pelangi. Sama seperti dia mencintaimu.
Pelangi menggoresi langit dengan keindahan warnanya, dan saat pelangi datang selalu mampu membuat semesta takjub. Namun sekarang, dia malah teramat membenci pelangi.

Saat hujan turun, dia selalu berharap pelangi dapat muncul lagi. Tapi ternyata tidak! Pelangi tak lebih dari segala yang tidak nyata. Hadirnya hanyalah kesemuan yang tidak selamanya indah. Seperti juga kamu.

"Saya akan segera menikahimu!" berulang kali kamu berjanji kepada dia.
"Kapan? Lima bulan yang lalu kamu juga bilang begitu, dan sekarang mana buktinya?" ada rasa marah yang menyembul bersama sepuing kekecewaan dalam setiap katanya.
"..dan ingat, saya tidak ingin menjadi wanita kedua dalam hidupmu!" dia menambahkan.
"Tenang, Sayang. Tak lama lagi saya akan segera menceraikannya." ucapmu saat kehamilan dia mulai bertambah besar.

Ternyata benar, kamu menepati janjimu kepadanya. Saat dia telah melahirkan anak dari hasil perbuatan bejatmu dengannya, kamu segera menikahi dia. Padahal, dia tidak lebih dari wanita kotor yang telah digerayangi berbagai pria sepertimu --pria nista berhidung belang. Namun, entah mengapa kamu begitu mencintai dia, melebihi cintamu kepada istri sahmu yang kamu sumpahi akan terus kamu dampingi di sisa hidupmu. Nyatanya, sekarang kamu lebih memilih hidup bersama dia.

Begitu kontradiksi, kini malah saya yang teramat membenci pelangi. Sama bencinya dengan dia yang dulu juga sempat membencimu. Bodohnya saya yang dulu mengibaratkanmu bagai pelangi yang akan memberikan segala warna indahmu. Ternyata, spektrum warna warni indah yang kamu sajikan hanyalah kesemuan yang akhirnya tiada. Biasan kesempurnaanmu pun tidak lebih dari janji serapah palsu yang kamu ucapkan demi harta yang telah saya kumpulkan dengan membanting tenaga yang saya punya. Lantas sekarang, dengan segala kebejatan insting binatang yang kamu miliki, kamu renggut harta itu dan kamu habiskan bersamanya. Tanpa rasa manusiawi, demi wanita simpanan hinamu, kamu tega menceraikan saya dan menelantarkan kedua buah hati kita. Kamu tak lebih dari binatang bebal!!

Sayang, Aku (hanya) Ingin Membunuhmu!

oleh : Melia Ajani
dipost juga di kemudian.com

Gumpalan darah itu tumpah melumer menjerat jejaring kematian yang tak kunjung tertahankan. Sayup-sayup berdentang sebuah suara yang mendesir begitu lembut di telingaku yang tak lagi dapat mendengar. Aku tuli, karena nyatanya aku tak pernah bisa mendengar segala suara yang keluar dari mulut-mulut manusia yang menganjingkan kamu, juga dari mulut manusia-manusia yang kamu anjingkan. Ya, aku memang sudah tuli. Kamu membuatku menjadi seperti ini.

Kini, mungkin memang saatnya aku harus pergi. Tinggalkan sebuah dunia yang penuh dengan tipu daya muslihat. Tempat yang hanya memiliki satu garis linear yang selalu berakhir di sebuah titik hitam besar yang meniadakan sebuah masa lalu. Kamu menyebutnya ini sebuah fragmen kehidupan. Persetan dengan semua yang kamu ucapkan! Aku muak menjilati semua kekata sampahmu yang telah membuat aku terabaikan oleh kehidupan yang semu ini. Aku bukan budak belianmu. Aku bukan pion catur yang bisa kamu gerakkan seenak hatimu demi satu tujuan –kemenangan yang hanya sementara. Hey, ingatlah.. tak ada yang kekal di dunia ini!

Luka ini terus menganga. Cairan kental berwarna merah tua ini terus menetes dari bagian atas lengan kananku. Aku tidak lagi bisa merasakan rasa sakit. Satu tikaman pisau darimu membuatku mati rasa. Entah memang karena aku yang telah mati, atau segala rasa untukmu sudah seharusnya berakhir di sini. Namun, aku berharap masih dapat hidup dan memiliki kesempatan untuk segera membunuhmu.

* * *

Kamu tersenyum menyeringai tiap kali melihatku. Sungguh aku benar-benar ingin merobek bibirmu yang menghitam akibat terus menghisap jutaan puntung rokok yang telah menjadi candu dalam hidupmu. Terlebih aku ingin menggunting lidahmu yang terus bersilat meneriakkan gonggongan serapah kata-kata kotor dari mulutmu yang juga telah berbelatung. Aku muak dengan segala tentangmu. Satu yang ingin segera kulakukan: membunuhmu dengan cara yang paling keji.

“Sekarang apa yang kamu mau, hah! Kamu ingin membunuhku?” kamu tertawa begitu terbahak lantas kemudian meludahi wajahku.

“Bunuh aku jika kamu sanggup, Sayang”

Aku menatap kamu tajam. Jika saja tangan kananku tak terluka, aku akan menonjokmu hingga kamu babak belur. Hancur.

Kamu masih tertawa. Tertawa. Tertawa. Terus tertawa.
Tawamu kian menggema di ruang ini, terlebih di gendang telingaku.

“Kamu sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi, Sayang!” tawamu kini semakin keras. Membuat dirimu gila karena tawamu. Biadab!

Aku memaki tanpa henti. Aku mengucap jutaan serapah sebisaku. Semua hanya untukmu.
Namun— diam. Hanya diam yang kudapati. Ternyata aku hanya bisa bungkam.
Beberapa detik kemudian aku ikut tertawa bersamamu. Tertawa. Membuat tawa yang membuatku gila sendiri.

* * *

Aku harus bangkit dari keterdiamanku. Seenaknya saja kamu mengambil alih kekayaanku. Sedangkan aku terkurung sepi di dalam ruang pengap, gelap, serta lembab. Dasar binatang! Namun, aku tak mau tinggal diam. Sebuah rencana kematian telah aku persiapkan khusus untuk suami biadab macam kamu. Aku akan menguliti kulit legammu yang dipenuhi tato –hanya satu tato yang aku suka: tato yang tertuliskan namaku. Setelah kamu tak lagi memiliki kulit yang melindungi tubuhmu, aku akan mencabik-cabik daging dan tulangmu. Akan aku muntahkan semua isi organ tubuhmu. Anjing-anjing penjaga rumah kita sudah pasti akan menyukai isi tubuhmu. Aku tak perlu bersusah payah mengubur bangkaimu. Mereka akan menjilati dan mencabik dagingmu hingga habis. Puluhan piranha kesayanganmu pun akan kubagi rata. Hanya dalam sekejap bangkaimu akan ludes ditelan mereka. Binasa!

Seseorang membuka pintu ruang ini dengan perlahan. Pasti kamu, pikirku dalam hati. Inilah saatnya membalas dendamku, sayang. Aku akan membunuhmu sekarang juga.

Aku menghamburkan diri ke arah pintu. Menghantam segala yang ada di hadapanku dengan tubuh ringkuhku. Kedua tanganku ikut bergerak tak terkendali. Aku mengamuk sejadiku. Memukul. Meninju. Mendorong. Menendang. Tertawa. Menangis. Berteriak. Aku akan membunuhmu, bajingan!

Sebuah suara secara tiba-tiba terdengar di telingaku.

“Suster, tolong segera berikan suntikan penenang untuk pasien ini.”

Kedua tanganku seketika dicengkram oleh lengan-lengan kekar. Aku meronta. Berteriak-teriak. Tertawa. Tertawa. Tertawa hingga membuatku gila.

“Dok, pasien terus mengamuk.”

“Tambahkan dosisnya dua kali lipat, Suster!”

29 January 2010

bayang .

selalu ada malam yang terlewati dengan mata tak terpejam
ditemani sekumpulan bayang yang meragu tanpa alasan pasti
berderet acak tanpa tautan yang jelas
apakah arti semua ini?
kadang bayang begitu nyata
padahal semu adanya
cahaya pun mengiringi: terang, redup, lalu gelap
bayang-bayang itu berjalan pulang pergi
lalu hilang dimakan terang
apakah semua ini berarti?
..

ternyata tak lebih dari bayangan bayang

28 January 2010

Two Is Better Than One ?

I remember what you wore on the first day
You came into my life and I thought
"Hey, you know, this could be something"

'Cause everything you do and words you say
You know that it all takes my breath away
And now I'm left with nothing

So maybe it's true
That I can't live without you
Maybe two is better than one
There's so much time
To figure out the rest of my life
And you've already got me coming undone
And I'm thinking two is better than one

I remember every look upon your face
The way you roll your eyes
The way you taste
You make it hard for breathing

'Cause when I close my eyes and drift away
I think of you and everything's okay
I'm finally now believing

..

Two is better than one

27 January 2010

?

"Butuh cinta", seseorang mengupdate statusnya di sebuah jejaring sosial.
seseorang lainnya membalas, "yaudah kalo butuh cinta sama aku aja, gimana?"
seseorang itu menjawab, "yaudah asal dikasih mobil bagus, rumah mewah, apartemen, deposito, wkwkwk"
entah kenapa jadi ngakak sendiri aja, ini orang butuh apa sih sebenernya?? hahaa :)
mari kita tarik kesimpulan,

mobil bagus + rumah mewah + apartemen + deposito = cinta

valid ???

24 January 2010

tempat tujuan wisata di Yogyakarta

 postingan ini khusus untuk tempat-tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Jogja, untuk rincian biaya dan cerita selama di Yogyakarta bisa diliat di sini dan di sini :)
semua foto adalah milik pribadi, mohon tidak menggunakan dan menyalahgunakan tanpa seijin penulis. terima kasih :)

1. Pantai di daerah Gunung Kidul
yang terbersit pertama kali mengenai pantai di Yogyakarta pasti Pantai Parangtritis, tapi sayangnya sekarang pantai itu udah (cukup) kotor, dan kurang indah lagi.
Di daerah Gunung Kidul terhampar deretan pantai yang masih sangat indah dan belum banyak terkotori, ada Pantai Kukup, Pantai Sundak, Pantai Krakal, Pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Siung dan lain-lain.
Letaknya sekitar 35 km arah selatan kota Wonosari, atau 70 kilometer dari kota Yogyakarta. Lumayan jauh, memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Jogja. Tapi semuanya terbayar dengan keindahannya :)

pantai Krakal :
pantai Kukup :


2. Candi Ratu Boko

3. Taman Sari
Di daerah taman sari ini ada Istana Air, Mesjid Bawah Tanah

4. Kaliurang

biaya backpack ke Yogyakarta

*rincian biaya perjalanan dari Bandung ke Jogja berdasarkan pengalaman pribadi :)



# transportasi
1. Pergi [ Bandung - Yogyakarta ]
KA ekonomi Kutojaya Selatan, dari st.Kiaracondong - st.Kutoarjo = Rp 19.500
KA Pramex, dari st.Kutoarjo - st.Yogyakarta = Rp 7.000
(atau bisa langsung pake KA Ekonomi Kahuripan dari st.Bandung - st.Lempuyangan = Rp 28.000)
2. Selama di Yogyakarta
kurang lebih Rp 100.000 per orang, untuk transjogja, becak, delman, dan sewa mobil.
3. Pulang [ Yogyakarta - Bandung ]
karena naik ekonomi selalu penuh, maka saya selalu pilih KA bisnis Lodaya = Rp 90.000

# penginapan
Kartika Hotel, Jl. Sosrowijayan no.10 = Rp 85.000*3malam/3 orang = Rp 85.000

105 Home Stay Yogyakarta
Jl. Sosrowijayan Wetan GT I/105 telp: (0274)582896

Hotel Oryza Yogyakarta
Jl. Sosrowijayan No. 49-51 telp: (0274)512495

# tiket masuk objek wisata
HTM Candi Prambanan dan Candi Boko (termasuk transport ke Candi Boko) = Rp 45.000
**buat yang bawa kamera di Candi Prambanan kena Rp 1000, di Candi Boko kena Rp 5.000
HTM Istana Air Taman Sari dan Masjid Bawah Tanah = Rp 5.000
**sebenernya bisa gratis kalo masuk dari perumahan warga :) 
HTM museum kereta = Rp 3.000
HTM Sekaten = Rp 2.500
HTM Benteng Vredeberg = Rp 750
Biaya Retribusi masuk ke daerah Pantai di Gunung Kidul (Krakal, Kukup, Baron,Sundak) = Rp 20.000/mobil
Biaya Retribusi masuk ke Pantai Depok = Rp 20.000/mobil

backpack ke yogyakarta

menyenangkan akhirnya bisa berlibur, lepaskan diri dari rutinitas dan kepenatan :)
Jumat malam (15 Januari 2010) saya beserta Dita, Cahyo, Anggie, Skii, Yans, Adi, Hanif, Reja, Pipit, dan Fahmy berangkat menuju YOGYAKARTA.

♥ hari pertama, 16 januari 2010
Setelah lelah berkeliling mencari penginapan, akhirnya kami memilih Kartika Hotel untuk tempat bermalam kami selama di Yogyakarta. Murah meriah, lokasi cukup strategis, dan tempat cukup bersih, setidaknya ngga ada yang 'geli-geli' :D Tujuan hari pertama : taman sari, masjid bawah tanah, museum kereta, sekaten (alun-alun utara), angkringan St Tugu, dan sepanjang jalan Malioboro
 

♥ hari kedua, 17 januari 2010 tujuan : Candi Prambanan, Ratu Boko, sepanjang jalan Malioboro


♥ hari ketiga, 18 januari 2010
di hari ketiga, satu per satu personel kami berguguran. Cahyo lanjut tournya ke Surabaya, Reja harus segera ke Jakarta, Hanif pulang ke Temanggung, dan Adi yang ikut-ikutan rombongan lain. tapi akhirnya ngga sengaja ketemu Monica Julistia, Fellaa Kuntaryanti, dan Ruth Theresia yang menginap di Hotel yang sama. jauh-jauh ke Yogya ketemu anak-anak kampus lagi, hhaa. jadilah mereka bergabung bersama kami :)
tujuan : Pantai Sundak, pantai Krakal (Gunung Kidul), rumah sodaranya Bayu


♥ hari keempat, 19 januari 2010
tujuan : Pantai Depok, kembali ke Malioboro
langit biru, terik matahari, pasir putih, karang, pantai, gulungan ombak .
ahh, saya begitu menggilai semuanya :)


♥ hari kelima, 20 januari 2010
di hari terakhir, hanya tersisa 4 bocah : saya, Anggie, Skie, dan Yans.
Yans ketemuan ama temennya, Anggie juga tadinya mau ketemuan ama temen-temennya (tapi kayaknya malah keasyikan belanja bareng pacarnya), sedangkan saya? tadinya ngga ada ide. tapi untungnya Za yang baru beres ujian bisa nemenin maen seharian bareng anak-anak Juminten.
tujuan : acara bebas . Benteng Vendeburg, Keraton, Gudeg Bu Lies (Jl. Wijilan), Masjid Gede, Pasar Beringharjo, Malioboro, UGM, Cafe (lupa namanyaa..), Tugu, dan berakhir di Stasiun Tugu.

..dan liburan ini pun berakhir pada pukul 21:17, KA Lodaya malam mengantarkan saya kembali ke Bandung. serangkaian liburan yang menyenangkan :)

13 January 2010

I want to be a SUPER-HERO when i grow up


"I’m my own hero in a superman suit.
That I wear with my brand new pair,
brand new pair of converse shoes"
- Luce, Sunniest of Weekends


"I'm the hero of the story,
don't need to be saved"
- Regina Spektor, Hero

10 January 2010

biaya ke Ujung Genteng 3 hari 2 malam

*rincian perjalanan dari Bandung ke Ujung Genteng, Sukabumi ini dipost atas permintaan seorang teman. kisah perjalanannya bisa dibaca di: backpack to ujung genteng :)

# transport pulang-pergi
Bus Ekonomi Bandung (leuwi panjang) - Sukabumi Rp 15.000*2 = Rp 30.000
Angkutan kota 03 warna kuning, Sukabumi - Lembur Situ Rp 5.000*2 = Rp 10.000
ELF Lembur Situ – Surade Rp 22.000*2 = Rp 44.000
Angkutan kota Surade – Ujung Genteng Rp 10.000/orang (minta anter sampai penginapan)
Sewa Angkutan Umum selama di Ujung Genteng + uang parkir + jemput buat pulang Ujung Genteng - Surade Rp 370.000/6 = Rp 61.700

subtotal : Rp 155.700

# penginapan
Pondok Hexa (081380585444)
Tipe kamar Lobster non AC Rp 115.000*2malam/3orang = Rp 76.700

subtotal : Rp 232.400

** kalo banyakan lebih enak di Pondok Adi (1 rumah, Rp 360.000/malam)
Desa Kelapa Condong, Gunung Batu, Ujung Genteng, Sukabumi.
Telpon: 0251-316902 atau HP: 0818-101159

# tiket masuk objek wisata
Pantai Ujung Genteng: gratis, karena masuk pake angkot :)
Goa di daerah Surade (lupa namanya): sewa kuncen + sewa lampu Rp 80.000/6orang = Rp 13.300
Curug Tilu, Cikaso: sewa perahu + tiket masuk Rp 80.000/6 = Rp 13.300
Vila Amanda Ratu, Ujung Genteng: gratis juga :)

total (tanpa makan) : Rp 259.000

**jangan lewatin ke Pangumbahan, tempat penangkaran penyu.
sewa ojeg PP + tiket masuk sekitar Rp 50.000 (mahal banget!)

# makan
Pondok Hexa ada restoran, harga standart (buat kantong backpacker sih mahal), pelayanan super lamaaa.
sekitaran penginepan banyak warung2 kecil, cuma jual mie instan, jarang ada tempat makan.
disarankan bawa mie instan + minuman panas seduh, buat masaknya bisa pinjem panci + piring di Penginepan :)
daerah deket Pondok Adi ada warung tempat Bakar Ikan Baronang : Rp 80.000 ( dapet2 ekor ikan ukuran lumayan besar, nyampe 2 kg kayaknya, belum include nasi yaa)


selamat berlibur :)