06 August 2010

Curug Sawer, Cililin

Awalnya saya ngajak keluarga buat ke Curug Malela, di Kampung Manglid, daerah Rongga, melewati Gunung Halu dan Cililin, Kabupaten Bandung Barat --kampung halamannya mama.
Setelah cari-cari info ternyata akses untuk menuju ke sana masih sangat sulit. Jalan masih (sangat) tidak bagus: jalanan terjal berliku, sempit, berlumpur, dan berbatu. tapi coba lihat foto ini, siapa pun pasti tergoda buat ke sana: 


tapi, yang terjadi adalah: saya terdampar di Curug Sawer yang Letaknya di jl. Radio, Kec. Cililin, Kab. Bandung Barat --bukan di Curug Malela.
Biar bagaimana pun, deretan hutan pinus dengan udara yang sangat segar membayar semuanya. Kesejukan dan pemandangan alam yang disajikan juga (sepertinya) tak kalah. Sebenernya di Curug Sawer ini ada beberapa air terjun, tapi saya hanya mengunjungi satu berhubung medan yang dilalui menanjak terjal, dan pas ke sana debit airnya ngga begitu besar.


19 comments:

  1. aku belum tau daerah ini ni..

    seperti biasa, foto2nya baguus!
    :)

    ReplyDelete
  2. humm curug itu air terjun ya?.. aku belum pernah kesitu, dan dari fotonya bagus banget yak. Subhanallah... pengeen..:)

    ReplyDelete
  3. mel, bagus deh terjun airnya :D
    trims uda di share foto2nya :)

    ReplyDelete
  4. Wadoooh...mantap bener dah ah ! kayaknya sueejuk banget...kalau lihat foto yang bawah, bawaannya pengen langsung nyebur aja nih...hehe

    Salam hangat & sehat selalu...

    ReplyDelete
  5. Wow....Indah Foto2nya Sob.......Salam Kenal

    ReplyDelete
  6. Memang indah dan menyejukan mata tempatnya
    berbagi video dan foto aura kasih

    ReplyDelete
  7. aaa fotonya bagus2!
    jadi pengen kesanaa >.<

    ReplyDelete
  8. keren2 hasil jepretannya...jd pengen ke t4 ini..:)

    ReplyDelete
  9. uh gile. keren bangetz pemandangannya. air terjunnya keren.. masih hijau lagi pemandangannya. keren teh foto²nya

    ReplyDelete
  10. bagus2 fotonya.. Wah,jadi pgn ke cililin lg, sempet diajak sama tetehku, tp males pisan krn panas siang hari,hehehe.. Btw, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  11. waduh..waktu dulu pas ke Bandung cuma berkunjung ke lembang dan menjelejah tempat wisata kuliner..
    insya Allah, nanti pas ke Bandung bakal berkunjung ke tempat yang indah itu...

    ReplyDelete
  12. Saya kebetulan asli orang sana...!!! Bener...lumayan bagus kok tempatnya...!! adem...buat refreshing enak banget...
    Emang ga terkenal sih, karna wilayahnya yang lumayan jauh dari pusat kota bandung...!!!
    Liat foto2 itu jadi tambah kangen ma kampung halaman neh...makasih ya dah diizinin liat2 fotonya...Salam kenal...^_^

    ReplyDelete
  13. mba, tolong deskripsi pencapaian ke lokasi ini dong, kalo boleh, ke jamessaja@yahoo.com.
    makasih sebelumnya ya...

    salam

    ReplyDelete
  14. Waaah keren banget curugnya !
    btw, masih suka nulis tentang Bandung ?



    www.bandungreview.com

    ReplyDelete
  15. Masya ALLOH, Subhanalloh. Pemandangan yg indah. thx infonya

    ReplyDelete
  16. pgn kcana........

    ReplyDelete
  17. Curug sawer cililin INDAH bangeet, jd pengen kesana lagi :D

    ReplyDelete

tinggalkan jejak kata anda :)