08 July 2010

tentang cara berpikir dan rasa takut

D: mel pernah ngerasa takut?
M: takut dalam hal apa?
D: apapun!
M: apa? semacam takut akan kehilangan, masa depan, kematian, kegagalan?
D: ya sejenis itulah
M: pernah lah, D. rasa takut kan manusiawi. kenapa sih? tumben2an kamu~
D: ngga tau lagi ilang keberanian .. terlalu takut buat ngadepin besok .. takut gagal, takut kalah, takut jadi pecundang ..
M: heh D, justru kamu udah jadi pecundang duluan sebelum ngehadepin apa yang kamu takutin itu. dengan atau tanpa rasa takut, mau ngga mau pasti kamu hadepin juga kan hari esok?
"Keberanian itu bukannya tak punya rasa takut, tetapi mengalahkan rasa takut."

yaa, semua punya rasa takut. semua pernah merasa takut.
saya pun punya banyak sekali ketakutan: takut akan masa depan yang masih ngeblur, takut kehilangan orang terdekat, takut ngga bisa ngebahagiain orang tua, takut ngecewain dan nyakitin orang lain, dan masih banyak ketakutan-ketakutan lain yang ngga bisa dijabarkan satu per satu.

tapi bukankah apa yang kita takutin itu bersifat ngga benar-benar nyata?
maksudnya apa yang kita takutin itu sesuatu yang belum benar-benar kita hadapi, sesuatu yang belum benar-benar terjadi. dan sepertinya ngga salah kalo saya bilang rasa takut itu datang dari masa depan. mereka mengelabui pikiran kita sendiri. mereka lahir dari pikiran kita yang lebih banyak berfikir dari sisi negatif. dan seringnya malah apa yang kita takutin ngga pernah benar-benar senakutin apa yang kita bayangin saat kita udah ngelewatinnya! bahkan pada kenyataannya malah ketakutan yang menghantui pikiran kita itu tidak pernah terjadi.
jadi kenapa harus takut? ;)

ada sebuah catatan dan kutipan yang sangat bagus tentang Pemikiran seseorang dan Kesuksesan:
" Bila Anda berpikir Anda dikalahkan, Anda dikalahkan
Bila Anda berpikir bahwa Anda tidak berani, Anda tidak berani.
Bila Anda ingin menang, tetapi berpikir Anda tidak mampu,
Hampir pasti Anda tidak akan menang.
Bila Anda berpikir bahwa Anda akan kehilangan, Anda akan tersesat
karena diluar sana kita dapatkan,
Kesuksesan bermula dari kemauan seseorang
Semuanya berlandaskan pemikiran
Anda harus meningkatkan pemikiran Anda untuk bangkit,
Anda harus yakin akan diri sendiri sebelum memenangkan sebuah undian.

Ujian hidup tidak selamanya berlaku
Bagi orang yang terkuat atau tercepat
Cepat atau lambat, orang yang menang
Adalah orang yang berpikir mereka mampu!"
"KESUKSESAN TIDAK TERJADI DI LUAR DUGAAN. KESUKSESAN TERJADI MELALUI CARA BERPIKIR ANDA"
 -Robert Schuller
"APA YANG ADA DI BELAKANG KITA DAN APA YANG ADA DI HADAPAN KITA ADALAH HAL-HAL KECIL DIBANDINGKAN DENGAN APA YANG ADA DI DALAM DIRI KITA."
 -Katherine Gibson

semangat :)

21 comments:

  1. jangan pernah meremehkan kekuatan pikiran.. be positive adalah salah satu kunci kesuksesan.. :D:D:D

    ReplyDelete
  2. yaa..kalo takut mah cuman satu obatnya.. seperti kata Nike, Just do it!... hehe, oiya kunjungan balik dari saya yang suka difoto :P
    salam kenal.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Bener banget....
    Jika kita takut, maka cuma 1 cara untuk mengalahkannya, yaitu melakukannya hal tersebut...

    ReplyDelete
  5. ya benar..... kagagalan adalah dari apa yang kita khawatirkan dan fikirkan

    ReplyDelete
  6. Ketakutan kadang muncul karena kurangnya rasa percaya diri, mungkin yang mesti dipupuk itu rasa percaya dirinya...mungkin lho ya...! :)

    Salam hangat & sehat selalu...

    ReplyDelete
  7. aku takuuuut banjeeeeet kalo ke toilet umuuum flushnya mati dan ga ada tisu,berabeeeee...

    ReplyDelete
  8. Tulisannya sangat menginspirasi. Menjadikan kita untuk tidak pernah takut untuk menjalani hidup yang terkadang banyak onak durinya

    ReplyDelete
  9. wah makasih tulisannya menginspirasi sekali. go go positive feeling! :D

    ReplyDelete
  10. nice post
    trima ksh sdh diingatkan:D

    ReplyDelete
  11. takut itu wajar...yang ga wajar tu dihantui rasa takut :D

    berani mencoba, berani melangkah, berani menghadapi rasa takut, berani menghadapi kegagalan....

    SEMANGAT!!! :D

    ReplyDelete
  12. ak hnya takut pd allah swt sj :)

    brkjung ksini dgn promosi bajuqueen.blogspot.com mksih

    ReplyDelete
  13. jangan takut untuk mencoba sesuatu

    ReplyDelete
  14. semakin banyak yg ditakutin, musti semakin kuat jg untuk jd berani..

    ReplyDelete
  15. setuju tuh yg kusimpulkan dari postingan ini harus berpikir positif, bahwa bisa! kok jd menemukan benang merah postinganku kemarin hehe

    ReplyDelete
  16. artikelnya bagus,
    salam kenal..
    need IT???
    http://www.linovtech.com

    ReplyDelete
  17. oke, jadi intinya hidup itu mesti dijalani dengan gagah berani. *sok paham*

    ReplyDelete
  18. aku suka tulisan ini,
    membangkitkan semangat buat ngelakuin yg lebih ;)

    ReplyDelete
  19. dulu aku takut banget sama ular,ular sawah pun aku takut,tapi aku coba buang rasa takutku dengan mendekati ular itu dan bermain bersamanya,melilitkan tubuh kecilnya di tangan,hiiii geli,hahaha,takutnya ilang deh.Tapi tetep ogah kalo sama Cobra.

    ReplyDelete

tinggalkan jejak kata anda :)