25 July 2010

catatan dua minggu terakhir

banyak hal yang terlewati beberapa minggu terakhir ini.
 
1.
KERJA PRAKTEK minggu kemarin dipenuhi dengan kegiatan survey ke Cililin mencari keluarga TKI.
ngga tanggung-tanggung, saya dan teman saya harus mencari 100 orang keluarga TKI untuk diwawancarai dalam waktu 2 hari. dan hari selanjutnya harus kembali (lagi) ke Cililin mencari 30 orang yang biasa nelpon ke luar negeri. mudah? tentu saja susah! tapi syukur, semua target terpenuhi :)
dan tak terasa, seminggu lagi KP itu akan berakhir ..
 
2.
PERTEMUAN dengan sahabat SMP dan SMA.
begitu banyak pelajaran yang saya dapatkan saat bertemu dengan mereka.
tentang sebuah kesabaran. benar memang,
sabar itu tak ada ujungnya.  selama kita masih punya Allah, segala kesulitan atau masalah pasti bisa kita lewatin :) ketika Dia mencoba kita dengan sebuah kesulitan dan kesedihan, yakinlah kemudahan dan kebahagiaan akan datang menggantikannya.

hanya saja, kebahagiaan itu berbeda takaran untuk setiap orang, tergantung bagaimana orang itu mensyukurinya. yang pasti adalah, semua orang diberi kebahagiaan dalam bentuk dan wujud yang berbeda-beda.. bahagialah dengan apa yang kita punya, daripada mencari-cari kebahagiaan pada apa yang ngga kita punya. keluarga, sahabat, teman, kalian adalah wajah-wajah dari kebahagiaan yang Allah kasih buat saya.

* kalian yang lagi kkn, semangat yaa =]

3.
dan, ada satu hal yang aneh. BENAR-BENAR SEPERTI MIMPI.
saya sempat ingin tahu tentang seseorang, (entah mengapa).
bukan karena sebuah rasa ketertarikan, tetapi hanya rasa sekedar ingin tahu.
saya sempat berandai-andai jika bertemu dengan orang itu di sebuah tempat,
bukan di tempat biasa kami bertemu. bukan pada waktu yang sudah kami tentukan.
tapi pada sebuah ketidaksengajaan. pada sebuah kebetulan.
entah apa yang terjadi.. tapi itu hanya pengandaian..

dan besoknya, saya benar-benar bertemu dengan orang itu di sebuah keramaian.
di tengah lalu lalang orang-orang. di sebuah tempat yang awalnya tidak saya rencanakan akan ke sana.
bagi saya itu seperti mimpi. seperti sebuah jawaban atas pertanyaan yang saya ajukan
atas rasa penasaran saya beberapa hari sebelumnya.
yang saya ingin tahu dari dia benar-benar langsung terjawab saat itu juga.
dan yaah.. memang seharusnya begitu. saya seolah disadarkan.
terima kasih, Alhamdulillah :)

14 comments:

  1. hehe senengnyaaa yah bnyak kesibukan.. haha ky diriku... ^^

    ReplyDelete
  2. wadaw...itu KP yang nomor 1, berat banget --"

    waw...yang ketiga, masih ambigu maksudnya...hohoho! ^^v

    ReplyDelete
  3. banyak yg terlewatkan,tp jgn sampai melewati acara komedi di tipi,sekedar menghibur diri..
    :D

    ReplyDelete
  4. kebetulan yg indah dan melegakan ya mba ??

    selamat pagi mba....^^

    ReplyDelete
  5. panteess jarang ol :)) semangat mel..

    ReplyDelete
  6. sibuk sekali kelihatanya... tapi itulah hidup.. sebuah perjalan panjang menuju sebuah kebahagiaan..
    thank yaaah..

    Ngomong opo sih aku...

    ReplyDelete
  7. Waj jodoh kali itu mba...

    :D salam kenal

    ReplyDelete
  8. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses selau, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    ReplyDelete
  9. beuh gila KPnya.. ckck.. 100 orang?? 2 hari?? OMG.. tapi syukurlah udah selese :D

    ReplyDelete
  10. yg nomer tiga, mungkin itu kali ya yg disebut 'the law of attraction' :O

    ReplyDelete
  11. Met berjuang sis


    Salam dari Belle

    ReplyDelete
  12. halo sobat met sore berkunjung nich
    salam kenal n salam blogger
    terima kasih

    ReplyDelete

tinggalkan jejak kata anda :)