24 May 2010

fiksi : sepasang mata dari masa lalu

aku tidak pernah merancang pertemuan ini. kupikir, kamu pun tidak pernah membuat skenario tentang pertemuan ini. tentang pertemuan pertama aku dan kamu.. pertemuan dingin di bawah terik matahari yang panas menyengat. aku tak pernah tahu kamu sebelumnya, bermimpi bertemu denganmu pun tidak. kamu sungguh orang baru yang kini kutemui.

namun entah di mana, rasanya aku pernah menemukan sosokmu. sebuah pancaran jiwa yang serupa dalam bentuk yang berbeda. di antara bingar orang berlalu lalang, aku menemukan kedua sorot bola matamu yang menatapku tajam. aku pun terbius, kamu dan aku terus beradu pandang. tatapanmu kontan menjadi candu dalam hidupku. rasanya aku mengenal pandangan itu. aku mengenal kedua mata itu. kamu terus saja melihatku tanpa membuat kedipan. aku pun melakukan hal yang sama. aku tak sanggup mengalihkan pandanganku yang seolah tertancap pada kedua bola matamu yang hitam.

dan akhirnya, semua itu terhenti begitu saja. kedua bola matamu menghilang begitu saja ketika kita berada tepat di satu titik yang sama. kamu  pun akhirnya berjalan semakin ke utara, aku membelok ke selatan. kita berjalan ke dua tempat yang berbeda, ke arah yang jauh berbeda. namun, seandainya kita berjalan terus bukan di garis lurus yang tanpa ujung, namun di sebuah lingkaran, aku yakin pada suatu saat nanti pasti kita akan bertemu di sebuah titik persimpangan yang sama. semoga saja.

karena hingga kini ada satu hal yang masih ingin aku sampaikan kepadamu,

"heii, siapakah kamu wahai pemilik bola mata dari masa lalu?
bolehkah aku memiliki kedua bola matamu?
hanya matamu, bukan kamu!"

25 comments:

  1. jiah~ hanya matamu bukan kamu.. sakit juga nhe.. hha.. keren²

    ReplyDelete
  2. hahaa, cuma kiasan aja sih dek.
    lebih baik jujur kan, meski itu menyakitkan?
    :D

    ReplyDelete
  3. WAH, BISA BUTA DONG KALO KM MILIKI BOLA MATANYA...

    ReplyDelete
  4. memiliki kedua bola matanya ngga harus dengan mencopot atau mencongkelnya keluar kaan?
    *haha, sadis banget ya kesannya~~

    ReplyDelete
  5. hmm...lagi lagi ambigu --a

    tapi bagus kata katanya.....

    ReplyDelete
  6. woalah yang di harapkan ternyata bola matanya saja??? langsung lemes kale yah klo orang yang memiliki bola mata itu klo mendengarnya hehehe

    ReplyDelete
  7. ingin kucongkel keluar indah matamu...

    *kabuuuuurrr...

    ReplyDelete
  8. Namaku Yudi, tapi kamu tidak boleh memiliki kedua mataku.. :)

    kayak iklan aja kamu, "si mata indah".. Pond's Beauty.

    ReplyDelete
  9. wah,udah nemuin pasangan sejatiny??hhe
    nice post

    ReplyDelete
  10. bola mataku cuma 2, nanti aku ksh bola pingpong aja yah..hiihii..kabuuurr aah :p

    ReplyDelete
  11. quote-nya keren. salam, bro

    ReplyDelete
  12. endooooooooooos... gila !!! ngeri euuuy... plisss itu bukan mata sayaaaa... jadi jangan ambil matakuuu

    ReplyDelete
  13. seseorang yang memang hadir kembali untuk mengingatkan kita pada masa lalu .....

    ReplyDelete
  14. kliatnnya baru pertama kunjungan
    blognya keren loh simpel ilike it
    skalian ijin follow :)
    makasih dah mampir ke blog aq
    kalau berkenan follow back aj :)

    ReplyDelete
  15. kata2 nya ok,,,

    salm knl kak dari umydiary.blogspot.com
    kal ad wkt ditunggu dblog me,,

    izin follow juga y kak

    ReplyDelete
  16. aku rindu mata belok itu..
    hahaha..
    eeh malah curhattt..

    ReplyDelete
  17. mengagetkan banget . .masa matanya doang siy . .???

    ReplyDelete
  18. kenapa hanya mataku ?? tak inginkah kau miliki aku sepenuhnya..... ^_*

    makasih kunjungannya mba...salam kenal ya....

    ReplyDelete
  19. seandainya kita berjalan terus bukan di garis lurus yang tanpa ujung, namun di sebuah lingkaran, aku yakin pada suatu saat nanti pasti kita akan bertemu di sebuah titik persimpangan yang sama. semoga saja.

    huaaa suka sekaliii sama kata2 ini. kerna sy pun sedang berharap yg sama, ups... ^^

    ReplyDelete
  20. @kakve: haha, manis yaa :D
    @okky: ambigu yaa? saya ngga terlalu suka bercerita secara gamblang :D
    @agoenk: haha. jangan diartiin secara kata per kata siih :D
    @abu: woow, aku ganiat mau nyongkel matanya kook :(
    @yandi: sayangnya, belum. hhaa =))
    @yudex: yaa, matamu mengalihkan duniaku. haha
    @dv: gapapa deh dev, mana bola pingpong nyaaa :kejar:
    @PakOsu: thx. salam..
    @Michi: haaha, tenang2 ngga bakalan laah :P
    @Rubiyanto: Yup, tepat sekali~
    baru anda yang mengerti sedikit maksud tulisan ini.. makasih :D
    @daniel: trimakasih, okee sipp :D
    @Umy: makasih. okee pasti ntar berkunjung ;)
    @readhermind-dy: apa bedanya dengan orang yg cuma sekedar mau harta, ketampanan, atau jabatan seseorang?? sama aja kaan? hehee :D
    @zakiya: cihuuuy, siapa dia. hhee
    @anyin: lagi pgn sadis =D
    @Akmal: hahaa, namanya juga fiksi ahh =P
    @senja: karena matanya membawa saya ke masa lalu. sama2, salam kenal :D
    @illa: makasih, illa ;)
    hihii dia malah curcol. tapi yaa semoga saja.

    ReplyDelete
  21. Bagus rangkaian katanya....
    Karena terkadang mata adalah cerminan hati...
    Sok tau mode: on..hehe

    ReplyDelete
  22. mata yang yang anda lihat
    mata yang anda harapkan kedatangannya akan semakin hilang jika ada niat untuk terus memandanginya
    baiknya, biarlah mata tersebut yang pandangi anda dan biarkan mata itu datang dengan sendirinya..

    ReplyDelete

tinggalkan jejak kata anda :)